Bahaya Menggunakan Tindik Lidah Yang Harus Diketahui

Bahaya Menggunakan Tindik Lidah Yang Harus Diketahui

Bahaya Menggunakan Tindik Lidah Yang Harus Diketahui | Trend negatif yang tidak disadari bahayanya adalah menggunakan tindik lidah. Masyarakat yang haus akan gaya pasti tidak memikirkan resiko yang akan didapat, menggunakan tindik lidah tidak hanya berbahaya bagi lidah namun juga bagi gigi.


Tindik lidah merupakan pemasangan material logam yang berbentuk seperti barbelyang tusukan sehinggan menembus lidah. Biasanya 1/3 dari ujung lidah. Bahan yang biasa di gunakan adalah dari stainless steel, perak, gold-plated, surgical stainless steel dan bahan plastik berwarna.Mungkin bagi sebagian orang menindik lidah merupakan sebuah kepuasan untuk tampil gaya, namun kalau kita tahu apa saja bahaya tentu akan berpikir dulu sebelum melakukan tindik lidah.

Berikut Bahaya Menggunakan Tindik Lidah Yang Harus Diketahui:


1. Akan Menyebabkan Gigi Depan Rusak

Karena gesekan dari logam yang nempel dilidah akan menyebabkan gigi depat kita rusak dan keroposan.

2. Gusi Rusak Dan Keropos

Tidak hanya gigi depan saja yang bisa bergesekan dengan logam tindik lidah, namun gusi juga bisa terkena gesekan, gusi merupakan bagi gigi yang sangat senditif sekali.

3. Tindik Bisa Tertelan

Bahaya lain yang akan mengintai jika Anda menggunakan tindik lidah adalah tertelan. Barbel tersebut biasa di buka tutup, dan kalau tertelan barbel ini akan terjebak di dalam paru-paru.

4. Akan Menyebabkan Infeksi dan kematian

Pembuluh darah utama menghubungkan lidah dengan otak dan bagian tubuh lain. Rusaknya pembuluh darah tersebut bisa menyebabkan infeksi yang dapat menyebar ke organ vital tubuh, seperti otak, yang dalam kasus yang berat bahkan dapat membunuh seseorang.

5.Akan Menguras darah dan Merusak Saraf

Perlu Anda ketahui bahwa lidah memiliki pembuluh darah yang besar. Apabila dilubangi maka akan menyebabkan gangguan serius pada pembuluh darah dan akan menyebabkan darah banyak keluar.

6. Hepatitis atau HIV

Peralatan tindik yang tidak melalui sterilisasi dengan benar dapat menularkan infeksi HIV kepada orang yang ditindik. Karena itu, perlu ditekankan prosedur tindik harus dilakukan di klinik terpercaya.

7. Akan Merusak Jaringan Lidah

Lidah berfungsi sebagai Indra pengecap dan juga lidah membantu proses mengunyah dan ujuag untuk menelan. Menggunakan tindik lidah makan akan menyebakan kerusakan pada jaringan lidah. 

Itulah Bahaya Menggunakan Tindik Lidah Yang Harus Diketahui. Bahayanya sangat berisiko bahkan bis amenyebabkan kematian. Oleh karena itu marui kita berpikir jernih untuk bergaya. Bergaya memang boleh, namun jangan sampai merusakan jaringan tubuh kita karena akan sangat berisiko sekali.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Bahaya Menggunakan Tindik Lidah Yang Harus Diketahui"

Posting Komentar