Bahaya Terlalu Sering Minum Teh Bagi Kesehatan

Bahaya Terlalu Sering Minum Teh Bagi Kesehatan

Bahaya Terlalu Sering Minum Teh Bagi Kesehatan | Kami sangat berbahagia karena setiap hati kami bisa memberikan informasi kesehatan kepada Anda. Mudah-mudahan dengan apa yang kami sajikan ini bermanfaat bagi Anda. Kali ini kami akan membahas tentang Bahaya Terlalu Sering Minum Teh Bagi Kesehatan. Memang kebiasaan minum teh sangat kental dengan kebiasaan Masyarakat kita. Namun apabila keseringan akan sangat berbahaya sekali. Ingin tahu bahayanya apa saja? Simak artikel kami berikut ini. 


Gaya minum masyarakat Indonesia adalah menjadikan teh sebagai alternatif untuk melepas penat dan lelah. Minum teh memang baik dan tidak menimbulkan efek samping apapun apabila dikonsumsi secara wajar, namun tahukah Anda jika teh dikonsumsi secara berlebihan maka akan sangat berbahaya sekali bagi tubuh. Bahkan dalam satu cangkir teh mengandung polifenol yang terdiri dari zat katekin dan zat galloutchinc yang bertindak sebagai antioksidan aktif yang man sangat amopuh sebagai zat anti kanker.

Namun apabila teh dikonsumsi secara berlebihan makan akan berbahaya bagi tubuh. Berikut Bahaya Terlalu Sering Minum Teh Bagi Kesehatan:

1. Akan Menyebabkan Gangguan Janin

Untuk ibu hamil sebainya Anda menghentikan dulu kebiasaan minum teh.

2.Akan Menyebabkan Batu Ginjal

Senyawa oxalate yang ada didalam teh dapat menumpuk lalu mengendap dijaringan ginjal yang jika dibiarkan saja dapat mempercepat pembentukan batu ginjal.

3.Akan Menyebabkan Osteoporosis

Jika minum teh terlalu banyak akan menyebabkan kalisium terbuat secara sia-sia melalui air seni.

4.Akan Menyebabkan Pendarahan

Bagi Anda yang habis operasi hindari dulu minum teh.

5.Akan Menyebabkan Depresi

Minum kopi setiap hari lebih dari 7 gelas dapat meningkatkan dampak psikologis yang tidak menentu berupa rasa gelisah dan kecemasan yang berulang serta depresi berat.

6.Akan Menyebabkan Serangan jantung

Minum menyebakan penyumbatan pembuluh darah arteri ke jantung. Hal ini akan menyebabkan denyut jantung tidak baraturan dan bisa menyebabkan serangan jantung.

7. Akan Menyebabkan Glaukoma Mata

Pada orang orang yang memiliki penyakit gloukoma sebaiknya hindari mengkonsumsi teh secara berlebihan karena senyawa yang ada pada kopi mampu meningkatkan kerusakan jaringan mata.

8. Menyebabkan Anemia Atau Kurang Darah 

Asam tanat feros pada teh dapat menghambat penyerapan zat besi dan vitamin dan hilangnya eritrosit dalam tubuh yang menyebabkan seseorang terserang penyakit kurang darah atau anemia.
 
8. Tubuh Akan Mengalami Dehindrasi Atau Kekurangan Cairan

10. Akan Menyebabkan Sirkulasi Darah terhambat

11.Akan Menyebabkan Warna Gigi Menjadi Keruh

Cafein dalam dalam akan memb uat gigi Anda gelap

12.Akan Menyebabkan Alzheimer Osteofluorosis

Minum teh terlalu sering dalam jangka panjang akan menyebabkan kerusakan otak, hal ini akan menyebabkan Alzheimer Osteofluorosis

13.Menyebabkan migrain/sakit kepala

Minum teh akan menyebakan saraf yang ada diseputar kepala menjadi tegang, hal ini akan menyebakan migren. 

14.Akan Menurunkan kualitas ASI

Bagi ibu yang sedang menyusui sebaiknya Anda menghentikan dulu kebiasan minun teh karena teh akan berpengaruh pada kualitas asi

15.Akan Gangguan kerongkongan

16. Akan Menyebabkan Gangguan Pada Lambung

Senyawa pada teh tidak dapat berinteraksi dengan baik dengan asam lambung almi yang ada pada sistem pencernaan.

17. Bisa Menyebabkan Kanker Prostat

chlorine dan cafein yang menumpuk pada jaringan kelenjar prostat dapat merusak sistem reproduksi pria dan menimbulkan pertumbuhan sel abnormal dalam DNA yang memicu munculnya sel kanker.

18. Akan Menyebabkan Diare Semakin Parah

19. Akan Menyebabkan Kerusakan Pada Jaringan Hati

Kandungan cafein dan senyawa lain pada teh dapat merusak pembuluh darah seputar liver yang menimbulkan iritasi dan penyumbatan aliran darah menuju hati. 

Itulah Bahaya Terlalu Sering Minum Teh Bagi Kesehatan. Oleha karena itu konsumsilah teh dalam porsi yang wajar dan jangan keseringan karena akan sangat berbahaya sekali. Demikian artikel dari kami semoga bermanfaat.

Bahaya Terlalu Sering Minum Teh Bagi Kesehatan


Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Bahaya Terlalu Sering Minum Teh Bagi Kesehatan"

Posting Komentar