Bahaya Melakukan Sulam Alis Yang Harus Anda Ketahui

Bahaya Melakukan Sulam Alis Yang Harus Anda Ketahui


Bahaya Melakukan Sulam Alis Yang Harus Anda Ketahui | Sulam alis adalah salah satu trend di dalam dunia kecantikan yang makin lama digemari oleh wanita. Sulam alis tawarkan kepraktisan dan kecantikan. Wanita yang alisnya sudah disulam tidak wajib gunakan pensil alis lagi untuk membentuk dan mempercantik alis mata.

1. Menyebabkan Rasa Sakit Pada Bagian Alis

Efek samping sulam alis yang sudah tentu adalah rasa sakit yang memadai menyakitkan terhadap alis mata. Sakit itu pasti, sulam alis yang dilakukan tentu mengundang rasa sakit terhadap kulit alis yang disulam. Rasa sakit yang dihasilkan dari sulam alis adalah rasa layaknya terbakar, perih dan terkuliti terhadap anggota kulit alis. Rasa sakit selanjutnya karena proses sewaktu melakukan sulam alis.

2. Menyebabkan Iritasi

Bagi yang berkulit sehat, sulam alis tidak akan mengundang iritasi. Bagi yang mempunyai kulit yang sensitif, sulam alis akan mengundang iritasi terhadap anggota alisnya. Iritasi selanjutnya akan mengundang bercak merah di selama alis mata. Iritasi itu disebabkan oleh bahan tinta yang digunakannya. Jika melakukan sulam alis di tempat yang kurang profesional, mereka akan mengganti tinta sulam alis gunakan tinta sintetis yang bisa mengiritasi kulit alis.


3. Merusak Kulit Epidermis

Efek bahaya sulam alis adalah rusaknya eidermis kulit. Menggambar di kulit tubuh bukan bermakna tidak berbahaya bagi tubuh dan kesehatan. Alat sulam alis yang terbuat dari logam dan runcing dan disertai bersama dengan jarum akan menyebabkan kerusakan kulit epidermis di lapisan atas. Tidak cuma itu saja, saraf alis yang terkena goresan jarum sulam akan rusak dan membuat peredaran darah jadi tidak lancar.

4. Terkena Penyakit Kulit

Wanita yang melakukan sulam alis akan gampang terkena penyakit kulit. Hal itu disebabkan oleh masuknya benda-benda asing ke di dalam pori-pori kulit. Saat melakukan sulam alis, pori-pori anggota alis mata akan terbuka. Pori-pori yang terbuka akan memudahkan benda asing masuk ke di dalam tubuh. Bahkan tinta sulam alis pun bisa masuk ke di dalam pori-pori tubuh. Hal selanjutnya benar-benar berbahaya. Ketika banyak benda-benda asing masuk ke di dalam tubuh, bisa dipastikan tubuh akan gampang terkena penyakit.

5. Terkena Infeksi

Infeksi merupakan pengaruh tidak baik dari sulam alis yang dilakukan oleh tenaga yang tidak profesional. Tidak tersedia yang bisa menanggung ketika Anda menyulam alis Anda tidak akan terkena infeksi. Infeksi yang terjadi akibat melakukan sulam alis adalah alis mata membengkak. Yang lebih kronis lagi adalah alis mata yang disulam akan mengundang nanah. Infeksi ini bisa ditimbulkan oleh hal-hal selanjutnya ini :

Tinta yang mengandung bahan kimia berbahaya dan masuk ke di dalam pori-pori.
Peralatan yang tidak steril. Kuman bisa menempel terhadap peralatan yang tidak steril dan akibatnya kuman selanjutnya akan masuk ke di dalam tubuh lewat pori-pori kulit yang terbuka.

6. Luka Pemanen

Jarum sulam yang ujungnya runcing bisa membuat luka permanen terhadap kulit alis Anda. Luka itu bisa bersifat garis memanjang di atas alis mata Anda agar akan mengundang bekas luka yang permanen dan tidak bisa dihilangkan.

7. Menyebabkan Kulit Tertarik Seperti Topeng

Lambat laun kulit akan mengerut sejalan bersama dengan pertambahan usia. Bagian tubuh yang akan mengerut adalah anggota wajah, bibir, mata. Jika sulam dilakukan terhadap anggota alis mata dan mata mengerut / menyusut, sulam alis akan menyisakan wujud layaknya topeng.

8. Tertular Penyakit Berbahaya

Penyakit berbahaya layaknya AIDS,  TBC, Hepatitis dan juga Sifilis bisa menular lewat jarum yang tidak steril. Bisa jadi jarum yang digunakan untuk menyulam alis Anda di awalnya digunakan untuk menyulam alis penderita AIDS. Jika perihal itu terjadi dampak Anda terkena penyakit AIDS cenderung besar.

9. Bulu Alis Mata Terganggu Pertumbuhannya

Sudah dibahas di awalnya terkecuali lapisan kulit epidermis akan rusak diakibatkan oleh jarum sulam. Kerusakan kulit itu akan memengaruhi pertumbuhan bulu alis mata. Akibatnya bulu alis mata tidak bisa tumbuh subur layaknya sedia kala.

10. Ketergantungan

Efek paling mematikan dari sulam alis adalah ketergantungan karena suatu saat warna alis akan memudar. Wanita diharuskan pergi ke jasa sulam alis untuk menyulam alisnya kembali. Sulam alis mengundang ketergantungan karena terkecuali wanita tidak menyulam alisnya kembali, bulu alis mata sudah tidak bisa tumbuh layaknya sedia saat maka jalur cuma satu adalah bersama dengan melakukan sulam alis kembali. Tidak tersedia bedanya bersama dengan pengaruh samping suntik putih permanen. 

Itulah Bahaya Melakukan Sulam Alis Yang Harus Anda Ketahui | Oleh karena itu bagi Anda yang ingin melakukan sulam ali harap berpikir-pikir dulu sebelum melakukannya.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Bahaya Melakukan Sulam Alis Yang Harus Anda Ketahui"

Posting Komentar