Fakta Tentang Amou Haji, Pria Yang Tidak Pernah Mandi Lebih Dari Setengah Abad

Fakta Tentang Amou Haji, Pria Yang Tidak Pernah Mandi Lebih Dari Setengah Abad


Fakta Tentang Amou Haji, Pria Yang Tidak Pernah Mandi Lebih Dari Setengah Abad | Tidak tersedia yang menyadari siapa namanya sebenarnya. ‘Amou’ adalah panggilan sayang anak-anak Iran pada orang yang lebih tua, sedangkan ‘Haji’ adalah panggilan kehormatan untuk para Laki-laki Muslim. ‘Amou Haji’ semata-mata nama yang disematkan penduduk Desa Dejgah, Iran Selatan, padanya.

Walau begitu, seluruh orang yang dulu mendengar tentangnya menyadari bahwa Laki-laki 80-an tahun ini tak dulu mandi. Kepada koran berbahasa Inggris berbasis Iran Tehran Times, Amou Haji mengaku terakhir mandi selagi ia berusia 20-an tahun.

Amou Haji nyaris tak mempunyai apa-apa tak sekedar baju yang melekat di kulitnya. Pipa tembakaunya bercampur dengan kotoran hewan. Selain tembakau, ia terhitung tak menampik rokok linting biasa. Ia biasa menghisap 4-5 rokok linting di dalam selagi bersamaan.

Ketika musim salju datang, ia dapat kenakan helm bekas tentara untuk menghalau rasa dingin.

Penduduk desa yang jatuh kasihan padanya dulu berusaha memberinya makan, tetapi laki-laki itu menolak. Alasannya, ia tak biasa makan makanan bersih.

Ketika mereka mengidamkan memandikannya, laki-laki itu pun menampiknya. Alasannya, mandi dapat membuatnya jatuh sakit.

Walau begitu, Amou Haji teratur minum 5 liter air tiap-tiap harinya. Ia terhitung tak menampik selagi para penduduk desa membuatkan untuknya gubuk persegi berasal dari batako. Amou Haji tinggal bergantian antara gubuk itu dan sebuah lubang kecil yang ia gali sendiri.

Amou Haji menyebutkan bahwa dirinya dulu tertimpa musibah emosional sewaktu muda, yang memaksanya meninggalkan rumah dan keluarganya. Apa sesungguhnya musibah itu, Amou Haji enggan mengungkitnya.

Fakta Tentang Amou Haji, Pria Yang Tidak Pernah Mandi Lebih Dari Setengah Abad | Terlalu gampang untuk menertawakan seseorang yang nyaris tak mempunyai apapun, terhitung keinginan untuk mandi. Jauh lebih susah dan mulia untuk berkhayal ada problem apa saja yang dulu ia hadapi semasa hidup, dan bagaimana ia sanggup bertahan di balik seluruh ada problem itu. 

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Fakta Tentang Amou Haji, Pria Yang Tidak Pernah Mandi Lebih Dari Setengah Abad"

Posting Komentar