Boleh Nggak Anak Yang Sedang Batuk Makan Coklat? Simak Jawabannya Disini

Boleh Nggak Anak Yang Sedang Batuk Makan Coklat? Simak Jawabannya Disini


Boleh Nggak Anak Yang Sedang Batuk Makan Coklat? Simak Jawabannya Disini | Berkaitan dengan apakah anak sakit batuk bisa makan cokelat atau tidak, sebelum mengambil keputusan baca artikel kesehatan ini untuk menyelesaikannya. Di sini, keputusan terakhir tetap di dokter.

Namun demikian, kami akan menyajikan informasi yang kami kumpulkan dari sumber terpercaya. Didampingi oleh alasan medis. Mari baca lebih lanjut.Tubuh anak akan tersiksa saat mereka batuk. Untuk membantu anak Anda mengatasi batuk, Anda harus memberikan perawatan yang tepat, dan tetap menjaga diet mereka juga. Batuk yang dialami anak-anak, termasuk orang dewasa, adalah reaksi tubuh terhadap benda asing dan iritasi lainnya. Saat flu, biasanya akan disertai batuk juga, umumnya batuk kering. Begitu pula sesak napas, disertai batuk, tapi bukan batuk kering tapi batuk dengan pernapasan berat.

Penyebab Batuk Anak

GERD

Jika batuk yang dialami anak disebabkan oleh GERD, Gastroesophageal Reflux Disease, juga dikenal sebagai acid reflux, anak Anda sebaiknya menghindari makan coklat. GERD ini adalah suatu kondisi ketika asam lambung naik ke kerongkongan dan bisa menyebabkan batuk juga.
Gejalanya dirasakan oleh anak-anak saat batuk karena GERD bahwa ada rasa tidak enak di mulut, si kecil jadi sering meludah, dan mulas. Kondisi ini selain menghindari konsumsi coklat, juga makanan berlemak, makanan gorengan, peppermint, makanan pedas, dan minuman berkarbonasi. Jam makan harus diatur 2 jam sebelum tidur.

Theobromine

Di luar batuk akibat kondisi GERD di atas, berdasarkan penelitian jika ternyata coklat bisa dikonsumsi bahkan oleh anak-anak yang menderita penyakit batuk. Dimana kandungan theobromine dari coklat bisa menekan batuk, bahkan lebih baik dari kodein yang merupakan ramuan obat batuk biasa di pasaran. Disebutkan juga oleh para peneliti jika coklat bisa dijadikan metode baru untuk meringankan flu dan menenangkan batuknya.

Sebuah penelitian telah dilakukan di negara-negara Eropa mengenai obat-obatan untuk mengurangi batuk. Dalam penelitian tersebut, pasien yang menderita batuk mengkonsumsi coklat obat yang ada, kemudian menemukan tingkat proses penyembuhan yang lebih signifikan.

Selain itu, pasien bisa tidur lebih nyenyak selama 2 hari, dibandingkan dengan pasien lain yang mengonsumsi obat batuk biasa atau obat batuk standar.

Sifat Benih Coklat

Sifat biji kakao yang bisa menawar rasa sakit, dan itu berarti mengurangi iritasi atau pembengkakan. Itulah alasan mengapa coklat bekerja seperti ini. Intinya, tekstur coklat lebih lengket dibanding sirup obat batuk pada umumnya, karena dinilai lebih aman untuk melindungi ujung saraf di tenggorokan, di mana ujung saraf tenggorokan menjadi pemicu batuk.

Bisakah Anak Batuk Makan Cokelat?

Meski semua teori mengatakan seperti itu, tapi Anda tidak salah sangka. Jangan mengkonsumsi minuman coklat panas, efeknya berbeda. Alasannya karena coklat tidak menyentuh langsung ke tenggorokan, lapisan pelindung tidak bisa terbentuk. Yang harus Anda lakukan adalah mengisap sepotong coklat perlahan.

Cara ini bisa membantu meringankan penyakit batuk yang diderita, namun pastikan coklat yang Anda pilih tidak mengandung banyak gula. Gula bisa menyebabkan batuk yang lebih parah. Yang direkomendasikan adalah dark chocolate. Cokelat hitam meski dikonsumsi dengan jumlah banyak tidak akan menyebabkan kenaikan berat badan.

Boleh Nggak Anak Yang Sedang Batuk Makan Coklat? Simak Jawabannya Disini | Semoga artikel kami bisa jadi penerangan untuk Anda semua.

Untuk mengobati batuk pada anak, obat herbal yang paling ampuh adalah Jelly Gamat Gold-G


Untuk lebih lengkap silahkan klik Obat Batuk Untuk Anak

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Boleh Nggak Anak Yang Sedang Batuk Makan Coklat? Simak Jawabannya Disini"

Posting Komentar